Rabu, 21 Maret 2012

MISI PENGKAFIRAN MISIONARIS KRISTEN

Seorang misionaris Kristen yang menyamar sebagai muslim, memberi nasehat kepada umat islam agar membenarkan ajaran-ajaran Kristen. Misionaris ini memaparkan beberapa ayat-ayat Al Qur’an yang menurut pandangannya bersesuaian dengan keterangan al qur’an terhadap ajaran mereka. Maka saya sebagai seorang muslim mencoba untuk mempelajari tentang apa yang disampaikan misionaris tersebut. Apakah benar kesimpulan yang disampaikan oleh misionaris tersebut? Beginilah hasil penelusurannya;
Assalamualaikum
1. Isa lahir dari kuasa Roh Allah = qs 21:91
Terjemahan lengkap dari surat 21:91
Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh) nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam.(qs Maryam 21:91)
Jawaban Muslim:
Kelahiran Isa sebagai anak manusia adalah langsung sebagai ciptaan Allah, bukan dari media perantara atau dari Ruh Allah. Ruh hanya sebagai sarana atau fasilitas atau alat bantu yang disiapkan Allah untuk penciptaan Isa. Setiap manusia hidup pasti terdiri dari 2 unsur yaitu jasad dan ruh. Kalau kedua unsur itu dipisahkan oleh Allah, maka jasad manusia itu disebut sebagai mayat. Mayat adalah unsur dari jasad manusia yang tidak bernyawa atau tidak memiliki Ruh. Jadi jasad maupun ruh adalah sarana, fasilitas atau alat yang dipersiapkan oleh Allah di dalam makhluk yang hidup. Setelah kematian di dunia, maka Allah akan menghidupkan dan menyatukan kembali ruh dan jasad tersebut di hari kiamat(akhirat) nanti.
2. Isa itu Roh Allah dan firmanNya = hadis Anas bin Mlik hal 72
Banyak Hadis yang palsu yang disampaikan oleh para orientalis yang berkedok islam untuk tujuan menyesatkan ajaran Islam. Jadi Hadis tidak dapat diterima sebagai dalil untuk menguatkan nubuat orang Kristen tentang ajarannya kepada orang muslim.
3. Isa itu Rasul Allah dan FirmanNya = qs 4:171
Terjemahan lengkap dari surat 4:171
Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara. (qs An Nisaa’ 4:171)
Jawaban Muslim ;
Isa adalah Utusan Allah untuk menyampaikan ajaran Tauhid. Isa diciptakan oleh Allah dengan kalimatNYA “Kunfayakun” (Jadi maka Jadilah).
Umat Kristen berasumsi bahwa Isa a.s adalah firmanNYA, artinya mereka berasumsi bahwa tubuh Isa merupakan “kalimat-kalimat Allah” atau “bagian dari Ruh Allah” yang berbicara dalam diri Isa, sehingga pada akhirnya mereka menyimpulkan bahwa Isa adalah Allah. Padahal Allah tidak menerangkan seperti itu di dalam ayat tersebut diatas. Kalimat Allah “Kun Fayakun “ merupakan perumpamaan dimana kalau Allah berkehendak menciptakan sesuatu, seperti misalnya manusia(Adam atau Isa) atau sesuatu yang lainnya, maka Allah cukup mengatakan dengan “jadi” maka jadilah sesuatu yang dikehendaki oleh Allah tersebut.
Penciptaan Isa a.s oleh Allah tentu saja tidak sesulit menciptakan Adam, karena Adam diciptakan dari tanah yang merupakan benda mati (menurut versi ilmiah “tidak mengandung sepasang unsur Kromosome”), sementara Isa masih mengandung satu unsur kromosome dari Ibunya Maryam. Bahkan menurut logika, tentu lebih sulit lagi, apabila Allah mengumpulkan tulang-belulang dari fosil manusia-manusia yang sudah mati, lalu mencocokkan roh-roh dari manusia yang hidup dulunya dengan tulang-belulangnya masing-masing, kemudian Allah menghidupkan mereka kembali di akhirat nanti.
Pada ayat surat 4:171 tersebut terdapat kalimat “janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara. Kalimat ini memperkuat keterangan Allah bahwa Isa bukan merupakan bagian dari tubuh Allah. Isa bukanlah keturunan dari Allah , Allah tidak menghasilkan keturunan, Allah tidak menghamil Maryam, Allah tidak dilahirkan seperti Isa yang dilahirkan oleh ibunya Maryam.
4. Isa itu Jalan Yang Lurus supaya diikuti = qs 43:61 (bandingkan dgn qs 3:47-51)
Terjemahan lengkap dari surat 43:61
Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus. (qs Az Zukhruf 43:61)
Juga terjemahan lengkap dari surat 3:47-51
Maryam berkata: "Ya Tuhanku, betapa mungkin aku mempunyai anak, padahal aku belum pernah disentuh oleh seorang laki-laki pun." Allah berfirman (dengan perantaraan Jibril): "Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Apabila Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah hanya cukup berkata kepadanya: "Jadilah", lalu jadilah dia.(47) Dan Allah akan mengajarkan kepadanya Al Kitab, Hikmah, Taurat dan Injil.(48) Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israel ( yang berkata kepada mereka): "Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman."(49) Dan (aku datang kepadamu) membenarkan Taurat yang datang sebelumku, dan untuk menghalalkan bagimu sebagian yang telah diharamkan untukmu, dan aku datang kepadamu dengan membawa suatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu. Karena itu bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku.(50) Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus".(qs Ali Imran 47-51)
Jawaban Muslim;
Isa menyampaikan ajaran yang lurus yaitu ajaran Tauhid dan tidak berbelok-belok menuju satu titik yang lurus yaitu “Allah yang Esa”, Allah tidak beranak dan tidak pula dilahirkan (diperanakkan). Jadi ikutilah ajaran tauhid dari Isa, karena itulah ajaran yang lurus menuju keredhaan Allah.
Dan janganlah mengikuti ajaran Trinitas yang berbelok-belok, karena mereka mencari sosok Allah yang lain untuk dipersamakan dengan Allah , kemudian setelah itu baru mereka menyimpulkan bahwa Allah itu adalah 3 unsur (Isa, Firman, Roh kudus).
Jadi jelaslah bahwa ajaran Kristen bukanlah ajaran Isa yang lurus yang tidak boleh diikuti oleh manusia yang beriman.
5. Isa membawa terang supaya diikuti = qs 43:63
Terjemahan lengkap dari surat 43:63
Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata: "Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian dari apa yang kamu berselisih tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah (kepada) ku".(qs Al Zufkhruf 43:63).
Jawaban Muslim ;
Isa tidak membawa terang(cahaya) , tetapi membawa keterangan (ketentuan) yang jelas mengenai perselisihan dari kebenaran kitab Taurat yang telah diselewengkan oleh para Rohib bani Israel kepada umatnya. Terbukti disini bahwa misionaris Kristen sengaja menyembunyikan makna kata-kata untuk membelokkan iman dari seorang muslim padahal mereka mengetahui. Ini merupakan cara-cara yang licik dan curang dari metode dakwah orang Kristen terhadap umat muslim didunia. Mereka ingin membutakan penglihatan dan pendengaran kaum muslim, padahal mereka sendirilah yang buta. Mereka ibarat seorang buta yang sedang memberikan pelajaran tentang “bagaimana cara melihat kepada orang-orang yang mempunyai mata normal”. Maka hati-hatilah wahai ikhwan muslim dan muslimah terhadap kesesatan mereka.
6. Isa diberi mujizat dan Rohul Kudus = qs 2:253
Terjemahan lengkap dari surat 2:253
Rasul-rasul itu Kami lebihkan sebagian mereka atas sebagian yang lain. Di antara mereka ada yang Allah berkata-kata (langsung dengan dia) dan sebagiannya Allah meninggikannya beberapa derajat. Dan Kami berikan kepada Isa putera Maryam beberapa mukjizat serta Kami perkuat dia dengan Ruhul Qudus. Dan kalau Allah menghendaki, niscaya tidaklah berbunuh-bunuhan orang-orang (yang datang) sesudah rasul-rasul itu, sesudah datang kepada mereka beberapa macam keterangan, akan tetapi mereka berselisih, maka ada di antara mereka yang beriman dan ada (pula) di antara mereka yang kafir. Seandainya Allah menghendaki, tidaklah mereka berbunuh-bunuhan. Akan tetapi Allah berbuat apa yang dikehendaki-Nya. (qs Al Baqaraah 2:253)
Jawabab Muslim :
Nabi Isa diperkuat oleh Allah dengan mukzizat agar pengikut Isa bertambah kuat Iman dan ketaqwaannya pada Allah dan juga untuk memberikan rasa takut atau rasa takjub bagi orang kafir yang menentangnya. Ruhul Qudus yang kukuhkan oleh Allah pada jiwa dan tubuh Isa merupakan kekuatan untuk mensucikan , memperkuat kesabaran, ketabahan dan kekuatan jiwa dalam menghadapi kemungkaran, kelicikan, kemunafikan dari umat bani Israel yang kepala batu dalam menerima kebenaran dari Allah.
7. Isa mengatakan perkataan yang benar = qs 19:24
Terjemahan lengkap dari surat 19:24
Maka Jibril menyerunya dari tempat yang rendah: "Janganlah kamu bersedih hati, sesungguhnya Tuhanmu telah menjadikan anak sungai di bawahmu. (qs Maryam 19:24)
Jawaban Muslim :
Tidak ada hubungannya dengan apa yang dituduhkan. Mungkin yang dimaksudkan adalah qs 19:34
Terjemahan lengkap dari surat 19:34
Itulah Isa putra Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya. (qs Maryam 19:34)
Jawaban Muslim ;
Ayat tersebut diatas adalah penutup dari akhir dialog antara kaum Bani Israel yang memfitnah perbuatan sang perawan Maryam yang melahirkan anak tanpa Bapak dengan Isa yang membantahnya ketika dia masih di dalam buaian (bayi). Ayat 19:34 tersebut terkait erat dengan ayat-ayat sebekumnya yaitu dari ayat 27 sampai 34. Sebaiknya misionaris Kristen tidak mengambil satu ayat terakhir saja untuk maksud-maksud tertentu dari misi pengkafiran anda.
Pada Ayat tersebut, Allah menerangkan bahwa Isa Almasih putra Maryam menjawab tuduhan itu dengan perkataan yang benar. Walaupun Isa masih bayi, tetapi dia dengan mukzizat yang diperkuat oleh Allah telah berhasil membela Ibunya dari Fitnah yang keji dan bahkan orang-orang jahat tersebut menjadi malu dan gagal menyakiti Maryam.
8. Isa menyembuhkan orang buta sejak lahir = qs 3:49
Terjemahan lengkap dari surat 3:49
Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israel ( yang berkata kepada mereka): "Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman." (qs Ali Imran 3:49)
Jawaban Muslim ;
Nabi Isa a.s dengan Izin Allah dapat menyembuhkan orang yang buta. Kemampuan itu adalah tanda dari kekuasaan Allah kepada Isa a.s agar umatnya berpikir dan mempercayai bahwa Isa adalah utusan Allah yang akan menyampaikan ajaran Allah agar oang-orang kafir beriman.
9. Isa menghidupkan orang mati dari kubur = qs 5:110
Terjemahan lengkap dari surat 5:110
Ingatlah), ketika Allah mengatakan: "Hai Isa putra Maryam, ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan ruhul qudus. Kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa; dan (ingatlah) di waktu Aku mengajar kamu menulis, hikmah, Taurat dan Injil, dan (ingatlah pula) di waktu kamu membentuk dari tanah (suatu bentuk) yang berupa burung dengan izin-Ku, kemudian kamu meniup padanya, lalu bentuk itu menjadi burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan (ingatlah), waktu kamu menyembuhkan orang yang buta sejak dalam kandungan ibu dan orang yang berpenyakit sopak dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu Aku menghalangi Bani Israel (dari keinginan mereka membunuh kamu) di kala kamu mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata: "Ini tidak lain melainkan sihir yang nyata." (qs Al Maidaah 5:110)
Jawaban Muslim ;
Ayat tersebut menjelaskan bahwa Nabi Isa a.s dapat menghidupkan orang mati semata-mata karena Izin Allah . Kemampuan itu adalah tanda dari kekuasaan Allah kepada Isa a.s agar umatnya berpikir dan mempercayai bahwa Isa a.s benar-benar utusan Allah yang akan menyampaikan ajaran Allah agar orang-orang kafir beriman. Namun orang kafir menterjemahkan kemampuan Isa yang hebat tersebut tanpa campur tangan Allah sehingga mereka menyimpulkan bahwa Nabi Isa adalah Allah. Padahal ayat diatas jelas-jelas menolak kesimpulakn orang kafir itu.
10. Isa terkemuka di dunia dan akherat = qs 3:45
Terjemahan lengkap dari surat 3:45
(Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putra yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putra Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah), (qs ali Imran 3:45)
Jawaban Muslim ;
Kontek ayat tersebut diatas adalah berupa dialog antara ruh Allah (JIbril) dengan Maryam yang akan mengandung calon bayinya dan sudah ditentukan namanya. Calon bayi yang akan dikandung Maryam tersebut merupakan anak manusia yang akan termasyhur (terkenal) baik di dunia maupun diakhirat. Diakhirat nanti Isa.s menjadi terkemuka (terkenal) karena akan menjadi saksi terhadap keingkaran umat kristen yang mengaku-ngaku sebagai pengikut Yesus.
11. Isa adalah satu-satunya Imam Mahdi = hadis ibnu majah
Jawaban Muslim ;
Banyak Hadis yang palsu yang disampaikan oleh para orientalis Kristen yang berkedok islam untuk tujuan menyesatkan ajaran Islam. Jadi Hadis tidak dapat diterima sebagai dalil untuk menguatkan nubuat orang Kristen tentang ajarannya.
12. Isa mati dan bangkit ke surga = qs 3:45
Terjemahan lengkap dari surat 3:45
(Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putra yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putra Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah), (qs ali Imran 3:45)
Nabi Isa a.s bangkit setelah kematiannya, tetapi bukan karena kematian di tiang salib. Allah mematikan Isa a.s bukan ditiang salib seperti yang dituduhkan oleh orang kafir Yahudi atau nasrani. Nabi Isa tentu saja diangkat oleh Allah pada hari kiamat nanti dan ditempatkan di syorga, sebaliknya umat Kristen yang bukan merupakan umat Nabi Isa a.s akan di tempatkan di nereka karena telah kafir mendewakan Yesus sebagai Tuhan Yesus. Orang-orang syirik tempatnya adalah di neraka dan mereka kekal di sana.
13. Isa lahir, mati dan dihidupkan kembali = qs 19:33
Terjemahan lengkap dari surat 19:33
Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali".(qs Maryam 19:33)
Jawaban Muslim ;
Ayat tersebut diatas merupakan dialog dari pembelaan Isa yang masih di dalam buaian (bayi) terhadap tuduhan keji rohib-rohib Bani Israel terhadap si gadis Maryam yang melahirkan anak tanpa Bapak. Menurut hukum Taurat, seorang wanita yang berzina harus diqisas yaitu di rajam sampai mati. Isa yang masih bayi tersebut juga menerangkan bahwa dia nanti juga akan mati seperti manusia lainnya dan akan dibangkitkan lagi (hidup) di akhirat nanti seperti manusia lainnya juga. Jadi setiap manusia akan mengalami 2 kali mati dan 2 kali hidup ( mati sebelum lahir – hidup setelah lahir - dimatikan lagi – kemudian dihidupkan lagi di akhirat ). Kematian dan kebangkitan Nabi Isa a.s tidaklah perlu dibesar-besarkan, itu adalah lumrah bagi Allah. Setiap makhluk bernyawa pasti mati, begitulah ketentuan dari Sang Pencipta.
14. Isa akan diimani oleh semua ahli kitab = qs 4:159
Terjemahan lengkap dari surat 4:159
Tidak ada seorang pun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari Kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.(qs An Nisaa’ 4:159).
Jawaban Muslim ;
Maksud dari ayat tersebut diatas menerangkan bahwa setelah kematian Isa a.s, tidak satupun Ahli kitab Kristen yang beriman kepada ajaran tauhid Nabi Isa, kecuali Ahli Kitab pada saat sebelum kematian Isa a.s yaitu para murid-murid Isa yang setia. Peristiwa penyaliban bukanlah kematian Isa seperti yang diklaim oleh umat nasrani dan Yahudi. Isa a.s tidak mati di tiang salib bahkan Allah telah menyelamatkan beliau dari peristiwa hari penghinaan itu. Yang dibunuh oleh orang kafir itu adalah orang lain yang diserupakan wajahnya dengan Nabi Isa a.s. Allah mempunyai siasat yang lebih baik, adil dan mulia dari pada siasat keji yang direncanakan oleh orang kafir itu.
15. Isa itu hakim yang adil pada akhir zaman = hadis sohim muslim
Jawaban Muslim ;
Banyak Hadis yang palsu yang disampaikan oleh para orientalis Kristen yang berkedok islam untuk tujuan menyesatkan ajaran Islam. Jadi Hadis tidak dapat diterima sebagai dalil untuk menguatkan nubuat orang Kristen tentang ajarannya.
16. Isa itu Yang Awal dan Yang Akhir = qs 57:3
Terjemahan lengkap dari surat 57:3
Dialah Yang Awal dan Yang Akhir, Yang Lahir dan Yang Batin; dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. (Al Hadid 57:3)
Jawaban Muslim ;
Para misionaris Kristen telah menggunakan cara yang batil dan keji dalam mengambil ayat-ayat Al Qur’an untuk tujuan membelokkan iman umat muslim. Para misionaris Kristen telah memotong-motong ayat-ayat Allah untuk tujuan dakwahnya sebagaimana mereka telah merusak bait-bait Allah di dalam Injil dan setelah itu mereka memfokuskan diri kepada ayat-ayat di dalam Al Qur’an. Target mereka adalah mengkafirkan orang muslim sebanyak banyaknya.
Ayat tersebut diatas tidak ditujukan kepada Yesus, tetapi ayat tersebut masih terkait dengan ayat ayat sebelumnya pada surat Al Hadid tersebut. Bacalah ayat 1 dan 3 pada surat Al Hadid tersebut yaitu ;
Semua yang berada di langit dan yang berada di bumi bertasbih kepada Allah (menyatakan kebesaran Allah). Dan Dialah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu. (1) Kepunyaan-Nya lah kerajaan langit dan bumi, Dia menghidupkan dan mematikan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. (2) Dialah Yang Awal dan Yang Akhir, Yang Lahir dan Yang Batin; dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.(qs Al Hadid 57:1-3).
Ayat tersebut di tujukan kepada kebesaran Allah, kekuasaan Allah, Kemampuan Allah, Keberadaan Allah. Ayat tersebut sama sekali tidak ditujukan kepada sosok Isa a.s atau kepada tuhan Yesus dari orang kafir.
Kenapa anda memasukkan sosok Isa kedalam ayat tersebut? Dan apabila anda telah berhasil mengelabui orang muslim bahwa ayat tersebut adalah ditujukan kepada Isa, maka tentu saja anda dengan mudah merubah Isa Menjadi Tuhan Yesus, kemudian anda melangkah lebih jauh lagi dengan mengatakan Yesus adalah Allah sesuai menurut AL Qur’an. Sungguh licik strategi dakwah anda tersebut. Dari mana misonaris seperti anda mendapat ide sehingga begitu berani dan lancang merusak ayat-ayat dalam Al Qur’an kami? Disini Terbuktilah bahwa anda mempunyai tujuan tertentu untuk merusak iman umat Islam dengan cara merubah-rubah ayat-ayat Allah. Misionaris Kristen seperti Anda adalah seorang yang sangat jahat yang mempunyai misi mirip dengan pekerjaan Iblis. Anda melakukan strategi terstruktur dan terencana yang sangat matang untuk menggiring umat islam kedalam perangkap anda. Anda sengaja menyodorkan satu ayat untuk menyampaikan dakwah anda, sementara anda menyembunyikan atau membuang ayat lain untuk mengelabui orang lain yang belum tahu. Bagi pemuka agama Kristen ( seperti Paulus dan Paus), hal seperti itu sudah biasa mereka lakukan, karena begitulah cara ahli Kitab kristian zaman dulu merubah-rubah bait-bait Allah menurut jalan pikiran yang meraka inginkan. Dan mereka sampai sekarang masih menggunakan cara-cara tersebut untuk merusak ayat-ayat Allah di dalam Al Qur’an untuk tujuan dakwah mereka.
Ketahuilah bahwa ayat-ayat di dalam Al Qur’an tidak akan dapat dirubah oleh siapapun juga, karena Allah telah menjaminnya untuk memeliharanya hingga akhir zaman. Al Qur’an adalah salah satu mukzizat dari Allah yang di sampaikan oleh nabi Muhammad. Seluruh ayat-ayat yang ada di dalam Al Qur’an saling terkait antara satu sama lainnya, tidak ada satupun ayat di dalam AL Qur’an yang berdiri lepas kecuali ayat-ayat mutasyabihaat karena hanya Allah yang tahu passwordnya, kebenaran satu ayat akan diperkuat oleh ayat yang lainnya, kata-katanya tersusun sangat indah dan rapi penuh perhitungan dan kekuatan, tidak seorangpun dapat membongkar, memindahkan tempat atau merusak sebuah ayatpun karena pasti akan ketahuan, sebab ayat lainya yang terkait akan membela dengan sendirinya. Itulah mukzizat dari Allah terhadap AL Qur’an. Jadi tidak seorangpun sanggup merubah tata letak ayat-ayat tersebut, tidak seorangpun sanggup membuat kesimpulan atau rangkuman tersendiri dari Al Qur’an dalam bentuk sebuah buku, seperti buku ilmiah karangan seorang Profesor dan teman-temannya yang biasa anda baca di perpustakaan. Allahu Akbar. Nau’zubillah. Bahkan Allah menantang seluruh manusia terutama orang kafir kristen untuk mengajak semua pembantu-pembantunya, buatlah satu surat saja yang sama nilainya dengan kebenaran Al Qur'a, buktikanlah kalau kalian adalah yang benar, tetapi Allah memastikan bahwa kalian tidak akan sanggup melakukannya.
17. hanya Isa yang sedari bayi tidak disentuh setan = hadis bukhari no 1493
Jawaban Muslim ;
Banyak Hadis yang palsu yang disampaikan oleh para orientalis Kristen yang berkedok islam untuk tujuan menyesatkan ajaran Islam. Jadi Hadis tidak dapat diterima sebagai dalil untuk menguatkan nubuat orang Kristen tentang ajarannya.
18. Isa langsung berfirman tanpa perantara malaikat = qs 19:29-32
Terjemahan lengkap dari surat 19:29-32
maka Maryam menunjuk kepada anaknya. Mereka berkata: "Bagaimana kami akan berbicara dengan anak kecil yang masih dalam ayunan?"(29) Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi. (30) dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) salat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup; (31) dan berbakti kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka. (qs Maryam 19:29-32)
Jawaban Muslim ;
Seolah-olah anda mengambil kesimpulan bahwa kata-kata pembelaan Isa yang masih bayi tersebut merupakan Firman yang memperlihatkan ciri keIlahian Isa, seterusnya anda akan membuat kesimpulan lebih lanjut bahwa ayat tersebut menyetujui bahwa Isa adalah Firman dan selanjutnya anda simpulkan bahwa Firman itu adalah Allah.
Coba anda analisa kalimat “ Sesungguhnya aku hamba (abdi) Allah, Dia memberiku Al Kitab dan Dia menjadikan aku seorang Nabi, Dia menjadikan aku seorang yang diberkati (mulia) dimana saja aku berada, Dia memerintahkan kepadaku Shalat dan berzakat selama hidupku. Sipakah “Dia” yang dimaksud dari ayat diatas. Apakah mungkin kata-kata “Dia” yang diucapkan beberapa kali oleh Isa tersebut ditujukan untuk dirinya sendiri? Dan sebaliknya, apakah mungkin kata “aku hamba(abdi) ditujukan pada Allah, bukan kepada Isa? Jelas sekali bahwa misionaris seperti anda ingin memutarbalikan makna ayat-ayat Allah dalam Al Qur’an. Sepertinya orang-orang misionaris seperti anda berpikir tidak logis, anda tidak menggunakan akal-budi anda untuk berpikir jernih. Pada hal “Dia” yang diucapkan oleh Isa a.s diatas jelas sekali adalah bukan dirinya, tetapi “Dia” adalah Allah yang telah menciptakannya, Allah yang mengutusnya sebagai Nabi, Allah yang telah memuliakannya, Allah yang telah mewajibkan Isa a.s melaksanakan Shalat dan berzakat. Apakah di dalam ajaran Kristen terdapat kewajiban melaksanakan shalat dan berzakat? Tentu saja tidak, maka umat Kristen bukanlah pengikut ajaran Isa a.s.
Coba hubungkan ayat tersebut surat Al Maidaah ayat 110 seperti kesimpulan anda pada point 9 diatas, maka tidak adalagi kesempatan anda untuk merubah bait Allah ;
Terjemahan lengkap dari surat 5:110
(Ingatlah), ketika Allah mengatakan: "Hai Isa putra Maryam, ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan ruhul qudus. Kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa; dan (ingatlah) di waktu Aku mengajar kamu menulis, hikmah, Taurat dan Injil, dan (ingatlah pula) di waktu kamu membentuk dari tanah (suatu bentuk) yang berupa burung dengan izin-Ku, kemudian kamu meniup padanya, lalu bentuk itu menjadi burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan (ingatlah), waktu kamu menyembuhkan orang yang buta sejak dalam kandungan ibu dan orang yang berpenyakit sopak dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu Aku menghalangi Bani Israel (dari keinginan mereka membunuh kamu) di kala kamu mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata: "Ini tidak lain melainkan sihir yang nyata." (qs Al Maidaah 5:110)
Kemampuan Isa a.s berbicara sewaktu masih bayi adalah atas kehendak Allah dan seluruh mukjizat yang dimiliki Isa adalah atas izin Allah. Tidak ada kuasa Isa terhadap dirinya sendiri apalagi terhadap orang lain. Semuanya atas kehendak Allah.
Apakah para Ahli Kitab Kristen yang menyatakan dirinya pintar, menyimpulkan bahwa bayi yang hebat (Isa Almasih Putra Maryam) telah terlahir sebagai Firman Allah yang kemudian menjelma menjadi Allah? Apakah Allah dari umat Kristen terlahir dari wanita perawan? Apakah Allah dari umat Kristen muncul ke dunia dengan cara terbit dari kemaluan perawan perempuan? atau apakah mungkin Allah sudah menghamili si perawan Maryam sehingga menghasilkan keturunanNYA yang bernama Yesus?Kalau benar begitu anggap Anda maka anda benar-benar telah menghina Allah pada derajat yang tidak sepatutnya? Padahal kami umat Muslim menempatkan Isa a.s sebagai anak manusia yang paling mulia dan suci, dan Allah bagi kami adalah penyerahan hidup dan kehidupan dalam setiap helaan nafas kami.
19: Isa diperkuat oleh Rohul Kudus = qs 2:87
Terjemahan lengkap dari surat 2:87
Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan Al Kitab (Taurat) kepada Musa, dan Kami telah menyusulinya (berturut-turut) sesudah itu dengan rasul-rasul, dan telah Kami berikan bukti-bukti kebenaran (mukjizat) kepada `Isa putra Maryam dan Kami memperkuatnya dengan Ruhul-Qudus. Apakah setiap datang kepadamu seorang rasul membawa sesuatu (pelajaran) yang tidak sesuai dengan keinginanmu lalu kamu angkuh; maka beberapa orang (di antara mereka) kamu dustakan dan beberapa orang (yang lain) kamu bunuh?
Jawaban Muslim ;
Tentang rohul Kudus sudah dibahas pada point 6 diatas. Ayat diatas juga menerangkan bahwa mukjizat dan rohul-kudus yang dimiliki oleh Isa a.s merupakan karunia yang diberikan oleh Allah kepada utusanNYA.
20. Isa adalah Rahmat dari Allah dan petanda bagi manusia = qs 19:21
Terjemahan lengkap dari surat 19:21
Jibril berkata: "Demikianlah. Tuhanmu berfirman: "Hal itu adalah mudah bagi-Ku; dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan." (qs Maryam 19:21)
Jawaban Muslim ;
Ayat tersebut diatas masih menceritakan dialog antara Maryam dengan Jibril tentang calon bayi yang akan dikandung oleh Maryam. Allah menjadikan bagi Isa tanda-tanda kerasulannya yaitu mukzizat dengan izinNYA dan Isa diutus sebagai Rahmat (kasihsayang) Allah karena akan menyampaikan ajaran Al Kitab (Injil) yang akan memperbaiki dan menyempurnakan Al Kitab sebelumnya (Taurat).
21. Isa adalah suci = qs 19:19-21
Terjemahan lengkap dari surat 19:19-21
Ia (Jibril) berkata: "Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci".(19) Maryam berkata: "Bagaimana akan ada bagiku seorang anak laki-laki, sedang tidak pernah seorang manusia pun menyentuhku dan aku bukan (pula) seorang pezina!" (20) Jibril berkata: "Demikianlah. Tuhanmu berfirman: "Hal itu adalah mudah bagi-Ku; dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan." (qs Maryam 19:19-21).
Ayat tersebut juga masih dalam kontek dialog antara Maryam dengan Malaikat Jibril tentang rencana Allah memberinya seorang anak manusia sebagai calon bayi yang namanya sudah ditetapkan yaitu Isa Almasih. Kelahiran Isa benar-benar suci dari pada fitnah yang akan ditebarkan nanti oleh kaum bani Israel yang dengki dan penghasut. Allah akan menjamin dan menjaga kesucian Isa a.s sebagai anak manusia yang terlahir dengan izinNYA
22. Isa memiliki pengetahuan Ghaib = qs 3:49
Terjemahan lengkap dari surat 3:49
Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israel ( yang berkata kepada mereka): "Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman." (qs Ali Imran 3:49)
Jawaban Muslim ;
Suatu ketika kaum Bani Israel di Yarusalem mengalami masa sulit, untuk mendapatkan bahan makanan saja sangat berat, terutama bagi orang-orang miskin , maka Nabi Isa a.s mewajibkan bagi pengikutnya yang berkecukupan untuk berzakat kepada fakir miskin tetapi orang-orang kaya dari Bani Israel tidak bersedia melaksanakannya dan mengatakan bahwa merekapun dalam keadaan puasa dan tidak makan dalam beberapa hari. Akhirnya nabi Isa a.s membuka rahasia orang-orang yang tidak mau berzakat itu dengan membeberkan apa-apa saja yang mereka simpan dirumahnya baik berupa makanan maupun perhiasan ataupun alat-alat rumah tangganya yang mereka miliki secara terperinci dimanapun mereka tempatkan tanpa salah sedikitpun. Mereka jadi malu dan akhirnya merekapun berzakat dan memberikan sedekah kepada fakir miskin sesuai dengan kesanggupannya masing-masing. Dalam kasus ini , Nabi Isa a.s bertindak sebagai hakim yang adil dalam memutuskan perkara sesuai dengan petunjukan dan karunia yang diberikan oleh Allah SWT.
Allah hanya memberikan izin atau kemampuan kepada RasulNYA (utusanNYA) yang dikehendakiNYA untuk dapat melihat hal-hal yang bersifat Ghoib. Tidak semua manusia diberi Allah karunia yang luar biasa itu. Ketentuan Allah ini hanya di terangkan di dalam al Qur'an yang berbunyi sebagai berikut ;
Dan Allah sekali-kali tidak akan memperlihatkan kepada kamu(manusia) hal-hal yang gaib, akan tetapi Allah memilih siapa yang dikehendaki-Nya di antara rasul-rasul-Nya. Karena itu berimanlah kepada Allah dan rasul-rasul-Nya; dan jika kamu beriman dan bertakwa, maka bagimu pahala yang besar. (Qs Ali Imran 3:179)
Jadi Allah menyuruh pengikut Isa a.s supaya mengikuti dan beriman kepada ajaran tauhid yang disampaikan oleh Isa a.s. Pada ayat tersebut, jelas sekali bahwa kemampuan melihat hal ghaib adalah karunia Allah kepada Nabi Isa a.s.
Lantas kenapa orang-orang kafir seperti umat kristen menyimpulkan bahwa kemampuan Isa melihat yang ghaib mereka simpulkan bahwa Yesus adalah Allah? dan kenapa Orang kafir kristen menonjolkan kemampuan Isa lalu menyembunyikan kuasa Allah?
Orang yang mengirim surat berkata :
Dimulut kita menyalahkan orang-orang Kristen yang mempertuhan Isa , pada hal keyakinan kita membenarkannya. Betapa munafiknya kita, apa yang kita katakan berlawanan dengan apa yang kita yakini!
Jawaban Muslim ;
Siapakah yang anda masuk dengan “kita” dalam surat anda itu? Apakah maksud anda bahwa anda adalah seorang penganut muslim yang berkirim surat untuk memberi nasehat kepada orang islam? Tetapi dari kotbah anda diatas, maka dapat disimpulkan bahwa anda adalah seorang misionaris yang menyamar sebagai orang islam. Tujuan anda jelas, bahwa anda ingin merusak ajaran Agama Allah. Anda bagaikan seekor serigala yang menyamar seperti seekor domba. Tetapi biarlah anda melakukan penyamaran begitu, karena anda tidak berani menentang kebenaran secara terang-terangan, karena kebenaran itu hanya datang dari sang Pencipta yaitu Allah yang Maha Esa. Semoga anda mendapat petunjuk dari Allah dengan membaca jawaban dari seorang muslim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar